Ribuan Orang Indonesia mendapatkan rawatan di Institut Jantung Negara Malaysia

Sumber: mayapadahospital.com

Serangan jantung atau Acute Coronary Syndrome (ACS) adalah apabila pembuluh darah koroner tersumbat secara mendadak sehingga otot jantung tidak mendapat suplai oksigen, darah, dan makanan dari pembuluh darah koroner dan menimbulkan sensasi sakit di bahagian dada. Jika tidak segera medapatkan rawatan, maka dapat menyebabkan kerusakan otot jantung.

Sumbatan ini tidak terjadi begitu saja, namun akibat proses penimbunan lemak/plak pada dinding pembuluh darah koroner (aterosklerosis) yang terjadi selama bertahun-tahun. Semakin lama, pembuluh darah semakin sempit sehingga menimbulkan penyakit jantung. Kondisi ini yang disebut penyakit jantung koroner. Tapi dalam perjalanannya, permukaan plak yang menyumbat pembuluh darah bisa tiba-tiba pecah dan bekuan darahnya menutup total pembuluh darah dengan cepat. Hal inilah yang disebut serangan jantung.



Institut Jantung Negara (IJN) Malaysia mencatat ada 4.000 hingga 5.000 pasien penyakit jantung asal Indonesia yang berobat ke Malaysia lewat IJN untuk mendapatkan layanan kesehatan jantung.

Bahkan dibanding negara lain, pasien penyakit jantung asal Indonesia ini jumlahnya adalah yang terbanyak.

"Memang pasien luar negeri yang paling banyak itu dari Indonesia, mungkin karena populasinya juga besar. Kalau negara lain itu ada dari Pakistan, India, Bangladesh, Burma, Vietnam, Australia, hingga Jepang," kata Wakil Kepala Eksekutif IJN, Datuk Akmal Arief di Trans Studio Bandung, Kamis 1 Juni 2023.


Selama 30 tahun terakhir, IJN telah berkonsentrasi pada penanganan penyakit jantung bagi anak hingga orang dewasa.

Tak hanya itu, IJN telah meraih 8 kali penghargaan Global Health Care Travel Council dalam hal pelayanan Kardiologi terbaik asia Pasifik. Selain itu, IJN juga meraih predikat hospital yang paling inovatif 2023.


"IJN selam 30 tahun punya track record penanganan khusus jantung, dengan pengalaman itu insyaallah kita terus berinovasi, menggunakan teknik terbaru, teknologi terbaru, hingga prosedur terbaik untuk menjamin kualitas. Kita juga sudah lima kali mendapatkan penghargaan akreditasi dari Amerika Sarikat," ucapnya.


IJN merupakan salah fasilitas kesehatan rujukan untuk penanganan penyakit jantung di Malaysia. IJN menjadi prototipe penggunaan teknologi-teknologi terbaru dalam pelayanan kesehatan jantung.


"Semua teknologi ke depan (terbaru) tentang jantung akan diperkenalkan atau dimulai dari IJN, kita berkembang ke rumah sakit lain kita mengajarkan ke rumah sakit lain tentang teknologi terbaru itu," ujarnya. - sumber: www.pikiran-rakyat.com

IJN adalah hospital swasta khusus untukk rawatan jantung. Untuk mendapatkan rawatan yang terbaik, kita kenalah buat persediaan dari sekarang sementara kita masih lagi sihat. Jika kita sudah sampai masa tidak lagi sihat, darah tinggi, kita akan menghadapi kesukaran untuk dapatkan khidmat perubatan yang terbaik. Jadi mulakan sekarang dengan mendapatkan perlindungan keewangan dari takaful insuran.

Hubungi

Siti Rahmah, Financial Service Consultant 0146377649 atau tekan link di bawah

No comments:

Post a Comment