Darah dalam Air Kencing Tanda Sakit Renal Cell Carcinoma


 Pic: https://webpath.med.utah.edu/

Berikut ialah karsinoma sel renal yang pada keratan adalah terutamanya sista dengan pendarahan yang meluas. Kadangkala sista renal sederhana yang besar mungkin mengalami pendarahan dan meniru penampilan ini.

Renal cell carcinoma adalah jenis kanker yang berasal dari sel-sel ginjal. Kanker ini biasanya terjadi pada orang dewasa dan jarang terjadi pada anak-anak.


Tanda dan gejala yang dapat muncul pada seseorang dengan renal cell carcinoma adalah sebagai berikut:


1. Darah dalam urine (hematuria) - urine dapat berwarna merah muda atau merah pekat.

2. Nyeri atau sensasi terbakar saat buang air kecil.

3. Penurunan jumlah urine.

4. Pembengkakan pada bagian sisi atau punggung.

5. Demam yang tidak dapat dijelaskan.

6. Kelelahan yang berkepanjangan.

7. Anemia.

8. Hilang nafsu makan.

9. Penurunan berat badan yang tidak diketahui sebabnya.

10. Gangguan pada fungsi hati dan paru-paru.


Jika seseorang mengalami gejala-gejala ini, segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Diagnosis renal cell carcinoma biasanya melibatkan pemeriksaan fisik, analisis urine, pemeriksaan pencitraan seperti CT scan atau MRI, dan kadang-kadang biopsi ginjal.


Pengobatan untuk renal cell carcinoma tergantung pada ukuran dan tingkat penyebaran kanker. Beberapa opsi pengobatan yang mungkin termasuk operasi pengangkatan tumor, radiasi, kemoterapi, terapi target, atau pengobatan imunoterapi. Pilihan pengobatan akan didiskusikan oleh dokter sesuai dengan kondisi pasien.


Ketahuilah semakin kita berumur semakin kita terdedah dengan sakit kritikal. Jadi dapatkan perlindungan takaful, pelan hibah sakit kritikal sebelum anda sudah tidak lagi layak mendapatkan perlindungan dari mana-mana syarikat takaful. Duit pampasan boleh gunakan untuk rawatan hospital atau rawatan alternatif yang anda percayai. Klik link wasap untuk dapatkan konsultasi percuma dari saya. - Rahmah 

No comments:

Post a Comment