Hipertensi Arteri Bila Tekanan Darah Terlalu Tinggi

 


Hipertensi arteri adalah kondisi ketika tekanan darah dalam arteri seseorang terlalu tinggi. Ini sering kali disebabkan oleh pembuluh darah yang menyempit, yang mengakibatkan peningkatan tekanan darah. Hipertensi arteri dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan serius, termasuk penyakit jantung, stroke, gagal ginjal, dan kerusakan organ lainnya. Ini adalah kondisi yang umum dan dapat terjadi pada siapa saja, tetapi faktor risiko termasuk usia, riwayat keluarga, pola makan yang tidak sehat, obesitas, dan kurangnya aktivitas fisik. Pengobatan untuk hipertensi arteri biasanya melibatkan perubahan gaya hidup, seperti diet sehat, olahraga teratur, dan menghindari stres, bersama dengan obat-obatan jika diperlukan.

Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, antara lain:


1. Faktor usia: Risiko tekanan darah tinggi meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini disebabkan oleh peningkatan kekakuan (kekerasan) arteri seiring dengan usia.


2. Riwayat keluarga: Jika ada anggota keluarga, seperti orang tua atau saudara kandung, yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi, maka risiko seseorang untuk mengembangkan kondisi ini juga akan meningkat.


3. Kegemukan atau obesitas: Orang dengan kelebihan berat badan cenderung memiliki peningkatan volume darah dan tekanan pada dinding arteri. Selain itu, kelebihan lemak juga dapat mengganggu fungsi normal dari arteri-arteri dan memicu peningkatan tekanan darah.


4. Pola makan yang tidak sehat: Mengonsumsi makanan tinggi garam, lemak jenuh, dan kolesterol dapat meningkat.


Bila kita semakin usia, kita semakin sibuk mencari rezeki kita akan lebih terdedah dengan makanan yang berproses, kurang senaman dan makanan yang tinggi lemak dan kurang berkhasiat, badan semakin lemah dan banyak kerisauan kerana semakin banyak masalah yang kita sudah alami. Jadi sebelum ianya menjadi lebih parah, Lebih baik anda ambil langkah perlindungan dengan mengambil hibah, duit pampasan anda boleh gunakan untuk dapatkan rawatan hospital atau rawatan alternatif yang anda yakini. Bertindak selagi anda masih lagi sihat, bila sudah disahkan oleh doktor, anda sudah tidak layak mendapat apa saja duit pampasan dari takaful. Hubungi saya Rahmah dapatkan konsultasi percuma. Klik link wasap.

No comments:

Post a Comment