Sakit Kritikal Pembedahan Injap Jantung

Sumber pic: https://www.alomedika.com/


 Pembedahan injap jantung adalah prosedur bedah yang dilakukan untuk memperbaiki atau mengganti injap jantung yang rusak atau tidak berfungsi dengan baik. Injap jantung adalah struktur yang terletak di dalam jantung dan berfungsi sebagai pintu pembuka dan penutup untuk aliran darah.


Ada beberapa jenis pembedahan antara lain:


1. Pembedahan penggantian injap jantung: Pada pembedahan ini, injap jantung yang rusak atau tidak berfungsi digantikan dengan injap mekanis atau biologis. Injap mekanis terbuat dari bahan logam atau plastik yang tahan lama, sedangkan injap biologis dapat diperoleh dari manusia atau hewan. Jenis injap yang akan digunakan tergantung pada kondisi pasien dan kriteria medis tertentu.


2. Pembedahan perbaikan injap jantung: Pada pembedahan ini, injap jantung yang rusak atau tidak berfungsi diperbaiki tanpa harus digantikan. Dokter bedah akan melakukan prosedur untuk memperbaiki struktur dan fungsi injap yang rusak, seperti memperbaiki katup yang bocor atau mengencangkan katup yang longgar.


3. Pembedahan perkembangan injap: Pada pembedahan ini, dokter bedah membuka kerucut injap yang sempit untuk mencegah darah mengalir ke belakang dengan cepat saat jantung berkontraksi. Ini bisa dilakukan dengan memotong bagian pembatas yang ada di bawah katup jantung.


4. Pembedahan replikasi injap: Pada pembedahan ini, injap jantung yang rusak atau tidak berfungsi diperbaiki dengan menggunakan bagian dari katup injap pasien sendiri atau dari donor lain. Dokter bedah akan membuat replika baru dari bagian injap yang rusak atau tidak berfungsi dan kemudian menggantikannya.


Proses pembedahan injap jantung dilakukan menggunakan anestesi umum, artinya pasien akan tidur selama prosedur pembedahan. Dokter bedah akan membuat sayatan di dada untuk mengakses jantung dan injap yang akan diperbaiki atau diganti. Setelah prosedur selesai, jahitan akan diberikan untuk menutup sayatan. Pasien perlu menghabiskan beberapa hari di rumah sakit untuk pemulihan.


Pembedahan injap jantung adalah prosedur yang kompleks dan membutuhkan keahlian dokter bedah jantung yang terlatih. Pasien yang memerlukan pembedahan ini biasanya memiliki kondisi serius yang mempengaruhi kualitas hidup mereka. Setelah pembedahan ini dilakukan, hasil yang diharapkan adalah perbaikan fungsi jantung dan pengurangan gejala yang mungkin dialami oleh pasien.


Jika anda ada sakit darah tinggi, hipertensi, anda berisiko untuk sakit jantung. Ketahuilah semakin kita berumur semakin kita terdedah dengan sakit kritikal. Jadi dapatkan perlindungan takaful, pelan hibah sakit kritikal sebelum anda sudah tidak lagi layak mendapatkan perlindungan dari mana-mana syarikat takaful. Duit pampasan boleh gunakan untuk rawatan hospital atau rawatan alternatif yang anda percayai. Klik link wasap untuk dapatkan konsultasi percuma dari saya. - Rahmah 


No comments:

Post a Comment